Ketua DPRD Sumsel Pantau Kesiapan Lalulintas Dan Pos Keamanan di Wilayah Polres OI

Journalinti.id – Ketua DPRD Provinsi Sumsel, Hj. RA Anita Noeringhati, SH.,MH melakukan Kunjungan Kerja (kunker) di Polres Ogan Ilir (OI), dan diterima langsung Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, di dampingi seluruh pejabat utama Polres Ogan Ilir serta Kasat, dan Kapolsek se-Ogan Ili, di Aula Panaluan Mapolres Ogan Ilir,Kamis (29/12/22).

Dalam keterangannya, Anita mengatakan, bahwa kunjungannya ke Kabupaten Ogan Ilir ini adalah untuk memantau kondisi lalu lintas serta pos pengamanan Tahun Baru 2023.

“Sejauh ini, jelang perayaan Tahun Baru 2023 ini berbeda dan lebih ramai dibanding tahun lalu yang masih terkendala dengan pandemi,” ungkap Anita.

Kita sama-sama mengetahui, Kabupaten Ogan Ilir adalah kabupaten yang terbilang seksi, karena merupakan perlintasan antar kabupaten dan kota serta provinsi yang melewati Kabupaten Ogan Ilir.

“Jangan lihat OI yang kecil, tapi lihat tanggungjawabnya yang besar. Apalagi Ogan Ilir merupakan daerah penyanggah Kota Palembang sebagai ibukota Provinsi Sumsel,” katanya.

Lantaran tanggungjawab Kabupaten Ogan Ilir yang begitu besar, Anita berharap, Pemprov Sumsel memberikan perhatian yang khusus kepada Pemkab Ogan Ilir dan juga Polres Ogan Ilir.

“Kinerja Polres OI ini sudah bagus, dimana telah melakukan upaya-upaya dan persiapan dalam menyambut Tahun Baru 2023 dengan mendirikan pos-pos pelayanan dan pengamanan di wilayah Ogan Ilir. Nanti untuk anggaran akan kita dorong di DPRD Provinsi,” ucap Anita.

Sementara itu, Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman menyampaikan, bahwa situasi arus lalu lintas di Ogan Ilir terutama di pintu masuk Tol Palembang-Indralaya dan tol yang mengarah ke Lampung dalam keadaan aman dan kondusif.

“Demikian pula dengan potensi kerawanan di ruas jalan provinsi pada saat terjadi lonjakan arus lalu lintas pada saat menjelang Tahun Baru juga sudah diantisipasi,” jelasnya.

Polres Ogan Ilir sendiri telah mendirikan dua pos pengamanan dan satu pos pelayanan yang berada di tiga titik. Pos pengamanan berada di pintu masuk Tol Kramasan dan Desa Lorok Kecamatan Indralaya Utara, dan pos pelayanan didirikan di Pasar Indralaya. (vv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *