Ketua Dewan Komisioner OJK Lantik Pimpinan Satuan Kerja

Journalinti.id – Ketua Dewan Komisioner OJK Mahendra Siregar, resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan 16 pimpinan Satuan Kerja pejabat level Deputi Komisioner dan Kepala Departemen sebagai upaya proses transformasi penguatan organisasi OJK, di Kantor OJK Wisma Mulia 2, Jakarta (1/2/2023).

“Pada hari ini secara efektif, kita memiliki struktur organisasi baru untuk tiga bidang yaitu Industri Keuangan Non Bank (IKNB), Pasar Modal serta Edukasi dan Perlindungan Konsumen”, ujar Mahendra dalam keterangan resminya.

Pelantikan ini sekaligus mengisi jabatan dari struktur yang baru ini, termasuk penyesuaiannya terhadap Undang Undang Penguatan dan Pengembangan Sektor Keuangan (UU PPSK).

Reorganisasi pada tiga bidang di OJK ini dilakukan agar selaras dengan penerapan UU PPSK serta untuk menyesuaikan kebutuhan organisasi terhadap tuntutan stakeholder atas peran nyata OJK dalam mengatur, mengawasi industri jasa keuangan serta melindungi dan melayani konsumen sektor Jasa Keuangan.

Mahendra juga berharap SDM OJK memiliki kemampuan, pengetahuan, dan pengalaman langsung dari berbagai bidang agar dapat melaksanakan tugas sesuai amanat yang berlaku dan menjadi insan One OJK yang kredibel.

Adapun pejabat OJK yang dilantik  Bambang W. Budiawan sebagai Deputi Komisioner Pengawas Lembaga Pembiayaan dan Lembaga Jasa Keuangan Lainnya, Moch. Ihsanuddin sebagai Deputi Komisioner Pengawas Perasuransian dan Dana Pensiun, Djustini Septiana sebagai Deputi Komisioner Pengawas Emiten, Transaksi Efek, dan Pemeriksaan Khusus, Yunita Linda Sari sebagai Deputi Komisioner Pengawas Pengelolaan Investasi Pasar Modal dan Lembaga Efek.

Kemudian Moch. Muchlasin sebagai Kepala Departemen Pengawasan Dana Pensiun dan Pengawasan Khusus IKNB, Ahmad Nasrullah sebagai Kepala Departemen Pengawas Lembaga Pembiayaan dan Lembaga Keuangan Khusus, Triyono sebagai Kepala Departemen Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan Lainnya, Djoenieri sebagai Kepala Departemen Pengaturan dan Pengembangan IKNB, Asep Iskandar sebagai Kepala Departemen Perizinan, Pemeriksanaan Khusus dan Pengendalian Kualitas IKNB.

Selanjutnya, Ona Retnesti Swaminingrum sebagai Kepala Departemen Pengawasan Lembaga Efek, Khoirul Mittaqien sebagai Kepala Departemen Pemeriksaan Khusus dan Transaksi Efek, Luthfy Zain Fuady sebagai Kepala Departemen Perizinan Pasar Modal, Novira Indrianingrum sebagai Kepala Departemen Pengawasan Emiten dan Perusahaan Publik dan Bernard Widjaja sebagai Kepala Departemen Pengawasan Market Conduct. (ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *